Tuesday, 24 April 2012

Stop Mengkritik, Yuk Action...!

Ketika hidup ini terasa susah dan sempit kita mengeluh, saat terasa mudah dan lengang kita lupa. Ini karakter manusia yang sesungguhnya, diberi kekurangan ia mengeluh diberi kelebihan ia lupa diri. Tak jarang di antara kita terkuras energi kehidupan kita hanya untuk mengeluh dan mengeluh akibat deraan hidup yang tak henti-hentinya, hingga diakhir cerita ia baru sadar bahwa energi hidup yang kita gunakan hanya sia-sia tak pernah memberikan manfaat apa pun terhadap ummat manusia.

Belum lama energi hidup kita habis hanya karena issu "kenaikan harga BBM" semua diantara kita ngotot dan bahkan memberikan opini cerdasnya ada yang dengan perhitungan matematis dan logika ada yang dengan jalan turun ke jalan berdemonstrasi atau di media televisi berdebat kusir hanya untuk mempertahankan opini yang dirasa itu paling benar. Sadarkah kita bahwa itu semua telah menghabiskan energi hidup yang kita miliki, konon katanya usia manusia yang hanya mencapai 60 tahun itu 30 tahun untuk tidur dan 30 tahun untuk yang lain. hmmm... coba renungi bersama apa untunnya? dan apa ruginya? bila kita semua ikut melakukan cercaan demi cercaan sementara aksi nyata kita tak ada.

Masyarakat kita sesungguhnya cermin untuk kita, betapa banyak masalah yang harus diprioritaskan tapi terabaian dan batapa banyak masalah yang harusnya diabaikan tapi malah diprioritaskan. Masa depan bagi Pemuda-pemudi Indonesia adalah hal yang wajib difikirkan dan direncakana dengan matang, mulai sekarang rencanakan kelak Anda menjadi apa dan mau apa? bukan memperumit masalah satu contoh ketika sebagian muda-mudi dilingkungan kita terjerat dengan Narkoba dan pergaulan bebas sesungguhnya ini masalah. Fikirkan dan carikan solusi bagaimana menyelesaikannya. Kemiskinan yang merajai kehidupan desa sesungguhnya ini juga masalah, mari berfikir dan membantu menyelesaikannya dengan cara yang nyata. Diantara saudara kita atau lingkungan kita ada yang tidak dapat mengenyam pendidikan dengan baik ini juga masalah.

Kita bangsa manusia diciptakan untuk menjaga bumi bukan merusaknya, menjaga bumi bukan hanya sekadar menanami tanaman, membuat penghijauan atau program "go green" yang lain yang terpenting adalah memberikan wawasan dan pengetahuan kita terhadap sesama. STOP mengkritik, YUK Action...

Percayalah "dibalik kesusahan pasti ada kemudahan"

Web ini dikelola oleh admin. Anton Mabruri adalah seorang Filmmaker, Broadcaster, Penulis, Designer Grafis, Motivator, Teacher, dan Manusia Biasa. Ia hanya ingin MEMPERBAIKI INDONESIA.

Start Work With Me

Contact Us
Mahapatih Anton
+62 8571 55 33 0 88
Kota Depok, Jawa Barat