Saturday, 18 July 2015

Ramadhan Ya Kariim...
Saat sunyi mulai menyergap dan saat ramai mulai menghinggap dalam hingar bingar dunia, itu pertanda bulan penuh kebaikan telah pulang ke Sang Rahman dan Rahiim. Malam-malam kembali terasa sunyi, tak ada lagi lantunan ayat-ayat merdu dari balik dan bilik masjid, mushola, surau, dan rumah. Bumi kembali menjadi gelap gulita, manusia-manusia telah kembali ke kasur untuk meringkuk dan tidur pulas daripada sekadar begadang menunggu sahur. Sunyi, tidak ada lagi manusia-manusia berlomba dalam kebaikan mensholawatkan Nabi, mensalamkan keagungan dan kebesaranNya. Sunyi, tidak ada lagi manusia-manusia saling berbagi untuk sekedar berbuka bersama dan sholat bersama, semua kembali tunduk pada keegoisan masing-masing.

Cerita seribu satu malam tidak lagi bersuar dari masjid, musholla, suarau, dan teras-teras rumah dan warung. Semua kembali ke pangkuan kasur untuk segera mendengkur, kata-kata lelah dan letih lebih sering kita dengar. Cerita keduniaan menjadi ramai diperbincangkan, sementara cerita akhirat menjadi sunyi untuk ditanggalkan saja katanya. Bahkan benderangnya langit pun kalah dari terangnya bumi, kini bumi menjadi gelap dan sunyi. Gelap dari cahaya-cahaya masjid, musholla, surau, dan rumah. Sunyi dari suara-suara yang memekik menembus batas langit hingga sidratul muntaha. 

Rindu akan nuansa penuh kebaikan semua berduyun-duyun menyambut dan berlomba-lomba dalam kebaikan itulah Ramadhan yang baru saja kita tinggalkan. Semoga ruhnya Ramadhan masih menanggal di hati kita untuk melanjutkan perjalanan dunia yang sangat singkat ini, Amiin. 

Web ini dikelola oleh admin. Anton Mabruri adalah seorang Filmmaker, Broadcaster, Penulis, Designer Grafis, Motivator, Teacher, dan Manusia Biasa. Ia hanya ingin MEMPERBAIKI INDONESIA.

0 komentar:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
Mahapatih Anton
+62 8571 55 33 0 88
Kota Depok, Jawa Barat