Friday, 11 December 2015

SURAT ITU... 2
Brebes. Semua berlalu, setelahnya aku penuhi semua permintaanya kemudian ia pergi meninggalkan aku. Sebagai seorang yang masih mempunyai rasa cinta, akhirnya aku mencari jawab atas akhir dari semua ini. Aku pulang untuk menemui orang tuanya yang sudah sangat akrab denganku aku bertanya kepada Ibunya apakah Airin Fauziah pulang, sontak beliau pun kaget apa yang terjadi. Aku diam… menerawang jauh dalam angan yang tak dapat aku jangkau. “ke mana engkau Fa?” gumam dalam hatiku.

“Nak Firman…. Coba kamu cari Airin” sergah sang Ibu kepadaku Aku hanya mengangguk dan mengiyakan saja.
”Ibu juga sudah tidak pernah tahu keberadaan dia yang sesungguhnya, memang dia pernah menelpon tapi tak pernah memberi kabar ada di mana dia. Kamu harus cari dia nak Firman”
”Baik Bu...” Segera aku pamit untuk melaksanakan permintaan Sang Ibu.

Aku tahu benar bagaimana Ibunya sangat percaya kepdaku dan begitu baik terhadapku. Aku tak ingin mengecewakan Ibu, meski ia bukan Ibu kandungku. Ku temui semua taman-taman Fa, tetapi tak satu pun yang tahu. Untuk mengenang awal cinta ini bersemi aku pergi singgahi alun-alun kota Brebes, di tempat itu aku pertama kali bertemu dan mengagumi Airin Fauziah. Gadis cantik bekulit kuning langsat beralis bulan sabit, ia teramat cantik. Aku kembali ke sudut-sudut kota mencari Fa, di setiap sudut kota ku coba jelajahi seperti sang detektif yang menyamar sebagai pemulung sampah kesana kemari ku lihat satu demi satu tatapan wajah-wajah orang.

Sembilan hari aku mancari Fa… namun tak aku temui wajah Fa, dalam jiwa aku terus bergumam “ke mana ia pergi?”. Aku hanya ingat bahwa ia sering mengatakan akan pergi ke kota gudegYogyakarta. Tanpa fikir panjang aku pun segera melesat menuju kota Gudeg.

... bersambung...

SURAT ITU... 3

Web ini dikelola oleh admin. Anton Mabruri adalah seorang Filmmaker, Broadcaster, Penulis, Designer Grafis, Motivator, Teacher, dan Manusia Biasa. Ia hanya ingin MEMPERBAIKI INDONESIA.

0 komentar:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
Mahapatih Anton
+62 8571 55 33 0 88
Kota Depok, Jawa Barat